Senin, 29 November 2010

Artikel wisata edukasi di godong ijo


2.WISATA EDUKASI DI GODONG  IJO
Bermain dan memandikan kura-kura raksasa yang langka, menjadi sarana menarik dan menyenangkan bagi anak-anak.

Wisata Edukasi Godong Ijo:

Rekreasi atau wisata yang tepat akan membantu anak-anak terhindar dari stres dan beban lainnya. Rekreasi atau wisata yang cocok untuk anak-anak adalah rekreasi atau wisata yang dapat membuat anak merasa senang serta sarat dengan edukasi atau pendidikan. Godong Ijo yang berlokasi di Depok menawarkan wisata edukasi secara lengkap untuk anak-anak. Dengan berbagai program dan permainan menarik serta aman untuk anak, membuat Godong Ijo telah dipilih oleh banyak sekolah sebagai tujuan wisata pendidikan siswa didik merekaEkotainment

Ekotainment merupakan program pendidikan lingkungan yang dirancang khusus untuk menstimulasi anak agar lebih peduli akan lingkungan dan disajikan dengan cara yang sangat menyenangkan, sehingga tanpa terasa siswa belajar mengenal lingkungan sambil bermain. Ada banyak program dan permainan menarik yang pasti akan disukai anak-anak. Selain dapat berinteraksi langsung dengan flora dan fauna, anak juga akan mendapat pelatihan yang berguna untuk membangun sifat-sifat baik serta pelatihan otak agar anak lebih mudah dalam belajar. Dengan harga yang terjangkau dan suasana yang asri, Godong Ijo menjadi tempat yang tepat untuk wisata edukasi atau wisata pendidikan.
Untuk membuka pemahaman siswa akan lingkungan, Godong Ijo menyampaikan dalam bentuk opera yang dipadukan dengan sulap dan pemutaran film mengenai "Pemanasan Global". Ini akan membantu siswa menyadari pentingnya tindakan nyata untuk menyelamatkan bumi.
Selanjutnya, siswa dapat mengikuti "Reptile Corner". Ini dia acara yang paling seru di sini. Pada sesi ini, siswa selain belajar seluk beluk reptil, mereka juga berinteraksi langsung dengan memandikan dan memberi makan kura-kura raksasa. Untuk yang terbaik dalam melakukan tugasnya, akan diberi hadiah yaitu naik kura-kura raksasa.
Kemudian, anak-anak dapat berinteraksi dengan "Ball Phyton" yang jinak dan feeding show untuk "Bradded Dragon" (kadal gurun) yang sangat agresif dalam menangkap mangsa. Anak-anak juga dapat memberi makan Kadal Panama, Iguana, dan Biawak. Koleksi lain dari reptil adalah ular. Ada Phyton Albino yang panjangnya 3 meter lebih dan Phyton Reticulatus raksasa dengan panjang 7,5 meter. Sebagai tambahan pengetahuan, anak-anak akan diajarkan bagaimana caranya membedakan ular berbisa dan ular tidak berbisa serta penanganan bila digigit ular.

Outbond

Sebagai sarana untuk menempa keberanian dan kepercayaan diri, para siswa dapat mencoba permainan outbond seperti Flying Fox dan Monkey Bridge yang menantang. Ada juga permainan untuk membina kerja sama kelompok dalam "Team Work Games". Semua permainan ini aman untuk anak-anak.

Go Green

Sebagai lokasi wisata pendidikan atau wisata edukasi, Godong Ijo memberikan konsep "Be Smart" dan "Be Creative". Konsep ini pasti bermanfaat bagi anak usia sekolah. Apa sajakah itu?

Be Smart

Untuk menyelamatkan bumi kita harus cerdas, Be Smart dengan "Mind Map" dan "Super Memory" yang akan melatih kerja otak. Sebelum masuk ke teknik belajar super cepat tersebut, siswa diberikan "Brain Gym" (Senam Otak) dan "Brain Games" (permainan untuk melatih otak) sebagai latihan konsentrasi. Agar siap menghadapi ujian, siswa dibekali "Learning Strategics" dan "Exam Strategics" sehingga menjadi anak jenius bukanlah mimpi.
Menghijaukan lingkungan merupakan cara lain menyelamatkan lingkungan. Anak-anak dilatih untuk menanam pohon dengan cara pertanian modern dalam "Planting Class" (Kelas Bercocok Tanam). Siswa akan langsung prakek bercocok tanam dengan menanam biji chilli pepper import dan tomat cerry import yang dapat tumbuh subur di dataran rendah serta praktek menanam Aglonema "Dynamic Ruby" yang indah untuk siswa pra sekolah hingga kelas 3 SD. Sedangkan untuk usia anak kelas 4 hingga 6 SD ada praktek perbanyakan vegetative seperti menyambung (grafting), stek, cangkok dan lainnya. Siswa mengikuti 2 jenis praktek perbanyakan vegetative masing-masing untuk "Food Plant" dan "Ornamental Plant".
Selesai dari "Planting Class", mereka diajak wisata yaitu "Keliling Dunia dengan Flora & Fauna". Selain mendapat pengetahuan mengenai asal-usul dan keunikan dari berbagai jenis tanaman mulai dari "Jurrasic Plant", "Carnivorus Plant" sampai aneka "Food Plant", ini juga menjadi sarana untuk mengasah kemampuan geografi dan sejarah.

Be Creative

Be Creative dengan tanaman, siswa mengikuti "Creative Corner" terdiri dari 2 pilihan yaitu membuat "Taman Berdiri" (vertical garden) dan membuat miniatur taman dalam pot (pot scaping). Ini akan membuat siswa semakin memahami pentingnya menghijaukan bumi.
Saatnya "Lunch Time", siswa dan guru akan menikmati makan siang bersama dengan makanan yang lezat dan bergizi. Sambil menikmati makan siang, mereka dihibur sambil belajar dengan film pendidikan lingkungan yang menarik dan bermutu.
Kesenangan lain dapat dinikmati para siswa adalah "Fishing", mereka akan diajarkan bagaimana cara memancing di kolam pemancingan yang tersedia di area ini. Kolam pemancingan untuk anak ini pastinya aman karena kedalamannya hanya 1 meter. Memancing dapat melatih kesabaran sekaligus sebagai sarana bersenang-senang untuk anak.
Pada "Closing Ceremony", Godong Ijo memberikan "reward" kepada para siswa yang terbaik dari setiap kegiatan (Planting, Reptile, Creative Corner, Super Memory, Fishing). Diharapkan dengan pemberian "reward" ini dapat memacu siswa untuk terus meningkatkan diri dan menjadi lebih baik di lingkungannya. Godong Ijo dapat menjadi tempat wisata edukasi atau wisata pendidikan yang bermanfaat untuk anak-anak usia sekolah.
Salam "GO GREEN, Play & Smart".
(http:/kumpulan info)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar